Sabtu, 23 April 2011

Hakekat uang



Artikel ini saya kutip dari http://www.mbaitbnetwork.com/

Saya mengutip artikel ini karena kondisi ini persis yang sedang aku hadapi, setiap hari saya mengorbankan diri dan keluarga hanya demi uang. Banyak hal yang saya korbankan demi uang. Aku ingin membagi kepada sahabat-sahabat sekalian yang hendak merubah mindset tentang uang. semoga ini dapat bermanfaat.


Berikut kutipannnya:

"....... ... saya menjelaskan ini adalah untuk kembali mengingatkan bahwa uang ternyata tidak memberikan arti apa-apa jika kita tempatkan diri kita sebagai orang yang tidak tunduk kepada uang. 

Ada hal yang jauh lebih berharga dari uang, yaitu diri kita sendiri. Sejauh mana kita mempunyai peranan, disitulah akan bisa kita lihat seberapa besar uang membutuhkan diri kita. 


Populasi dunia ini mayoritas adalah kalangan menengah diikuti kalangan miskin. Kedua kalangan ini adalah kalangan yang sehari-harinya senantiasa disibukan untuk mengejar/ memperoleh uang dengan mengorbankan waktu dan tenaganya bahkan keluarganya. Tidak cuma 8 jam, bahkan bisa sampai lebih dari 12 jam. 


Anak-anak diserahkan sepenuhnya kepada para guru di sekolah yang bekerja mengajar untuk mendapatkan uang juga. 


Diri kita dan peranan kita adalah jauh lebih berharga daripada uang. Tinggal kita membangun kehebatan diri kita sendiri. 


Saya pun merasakan pada posisi saya dimata pasar, vendor, investor, perbankan, serta karyawan saya, ternyata saya mampu memutarkan uang dalam kapasitas yang besar, dalam satu sistem yang besar, dengan melibatkan pihak-pihak yang signifikan. 


Hal itu ternyata bermula dari kemauan dan kerja keras serta kerja strategis yang saya perankan yang didasari bahwa rizqi dari Allah SWT sesungguhnya amatlah luas, yang tidak bisa diukur oleh uang seberapapun besarnya.


Sungguh kerdil jika kita ternyata mau dan bisa diperbudak oleh uang. Padahal seharusnya sebaliknya, uang adalah budak kita....!!


Menaklukan uang adalah dengan mindset kita.. melihat uang tidak dengan fisik tapi dengan pikiran... karena pikiran kita pada hakekatnya jauh lebih berharga daripada uang ...!!!...


Orang yang tunduk terhadap uang ... bisa jadi telah menjadikan uang sebagai tuhan... selain Allah SWT... Na'udzubillaahi min dzalik..."

by Vanicek Indra Gumilar Kramatov' 03 Mei jam 7:09 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar