Senin, 18 April 2011

Mememlihara Titipan Allah - Raga

Sudah sepatutnya kita harus menjaga dan memelihara tubuh kita. Bukankah tubuh ini titipan Allah. Atas dasar itu saya mulai secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuhku. Sebagai rasa terima kasih kepada yang memiliki tubuhku.



Saya mencoba secara rutin berolah raga, meskipun begitu berat untuk memulainya. Melakukan senam pagi bersama-sama di lapangan, jalan kaki kelilingi komplek, sit-up, push up dan lain-lain. Namun begitu rupanya malas kadang terus menghadang. Malas ini begitu berat untuk aku hilangkan.

Aku lihat ke bagian perut dah mulai kelihatan bulatannya, apalagi kalau ngaca sepertinya aku ngga menyadarinya. Sekarang sudah mulai terasa kalau duduk, tidak bisa leluasa seperti dulu. Porsi makan ku biasa saja, tidak bertambah. Apakah penyebabnya? Atau karena metabolisme tubuh yang sudah melambat sehingga semua menumpuk tersisa jadi lemak. Berarti aku harus mulai memperhatikan pola makan.

Selain olahraga, kaya nya mesti memperhatikan pola makanku biar memiliki tubuh yang sehat. Saya akan lebih memperhatikan asupan makan yang berserat, mengurangi kolesterol dan menu yang tidak sehat lainnya.

Ya Allah, aku akan berusaha memelihara tubuh yang kau titipkan padaku, bantu aku ya Allah, meningkatkan kesadaran dalam diri pentingnya ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar