Minggu, 27 Maret 2011

mobil mogok depan rumah

ketika hendak keluar rumah. jalan kaki. setelah melewati gerbang halaman. aku melihat mobil mogok di depan rumah. aku terus berjalan melewati mobil itu. tiba-tiba langkahku terhenti. bukankah ini kesempatan bagiku untuk menolong.

yah memberikan pertolongan secara tiba-tiba kepada sopir mobil itu. namun kakiku maju selangkah dengan ragu karena masuk akal dalih salah satu pikiranku aku tidak menguasai mesin mobil, bagaimana aku bisa membantunya.

tapi akhirnya aku tetap berbalik menuju ke arah mobil itu. keinginan menolong lebih besar dari kemampuanku akan mesin. setelah menyapa sang sopir. bertanya kenapa. akhirnya aku tahu ternyata sang sopir lebih tidak tahu lagi tentang mesin daripada saya.

aku minta kepada sopir untuk bergeser. aku pegang setir. sambil mencoba. menghidupkan kembali mesin. belum berhasil. aku periksa panel lampu aki tidak menyala. wah pasti ini masalah yang berkaitan dengan aki. ku cabut kunci mobil dan kumasukkan kembali. aku putar dan menyala. mungkin sistem atau kabelnya ada yang longgar, hingga menyebakan kondisi seperti ini.

aku starter belum mau nyala juga mesinnya. aku coba injek-injek pedal gas beberapa saat dan menyalakan kembali mesin eh alhamdulillah mobilnya mau hidup.

aku tersenyum ketika dia mengucapkan terima kasih. aku tahu ini bukan kemampuanku. aku sadar Allah membantuku dalam kondisi seperti itu. Terima kasih Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar