Rabu, 06 April 2011

Islam esensi dan Islam simbol

seperti biasanya pada setiap rabu malam ba'da maghrib kalau ngga berhalangan saya bersama dua teman mengikuti pengajian yang diadakan di mesjid Al-Ma'ruf. Sang Ustadz menjelaskan tentang cara kita menjalankan nilai-nilai Islam dalam kehidupan didunia.

Sepertinya uraian beliau sungguh langsung mengarah kepadaku, betapa tidak, menurut penjelasannya berarti aku termasuk orang yang menjalankann Islam masih dalam sebatas simbol yang memiliki kecerdasan emosional yang rendah. Orang tipe seperti ini tidak memahami dan menghayati kedekatan (qarib) dengan Allah. Ibadahnya masih sebatas simbol-simbol yang dikenakan. Masih memilih kesenangan dunia yang kecil dibandingkan kesenangan yang lebih besar di masa nanti.

Ya Allah sepertinya benar apa yang diucapkan Ustad itu, aku belum merasakan bahwa sesungguhnya aku dekat dengan Mu. Ya Allah buatlah cara yang indah agar aku merasa begitu dekat dengan MU. Ya Allah aku juga masih condong pada kesenangan masa kini dibanding kesenangan yang Engkau Janjikan. Ya Allah bantulah aku lewat sentuhan lembut dan belaian Mu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar