Sabtu, 26 Maret 2011

mengalihkan sedekah

Mestikah kau mengalihkan sedekah yang sudah rutin aku lakukan, karena orang yang biasanya menerima sedekah, sekarang lagi mendapat rizki. Malah melalui telepon dia hendak meminjam uang sebesar 3 juta untuk membeli sepeda motor. karena sekian lama anaknya mendambakannya. dia kini punya uang tiga juta.

aku tidak mengabulkan permintaannya. karena pertimbangan bahwa beli motor bukanlah sesuatu yang mendesak. selama ini aku berikan sedekah ke dia karena istrinya sebagi tki, sekian bulan tanpa uang kiriman sementara dia harus mengurusi empat orang anaknya yang masih kecil. dan kini dia mendapatkan uang kiriman dari istrinya.

aku menyarankan untuk digunakan kepentingan yang lain saja, jangan dulu digunakan untuk beli sepeda motor.

apakah aku harus mengalihkan sedekah ku?

1 komentar:

  1. wallahu 'alam.. coba ditanyakan kepada ulama setempat. semoga Allah memberi petunjuk yang lurus kepada Anda ya akhi..

    BalasHapus