Selasa, 15 Maret 2011

sedekah 500 rb





Dalam acara kunjungan keluarga di sebuah kota di Jawa Barat. Saya sempatkan mengunjungi sebuah keluarga sederhana. Terenyuh saya melihat kondisi keluarga dengan empat orang anak yang masih kecil2. Saya sempat bertanya apa yang diperlukan sekarang yang paling mendesak. Keluarga itu menjawab beras. Mumpung suasana hati lagi pas untuk mengeluarkan sedekah, akhirnya saya keluarkan uang sebesar 500 rb. Aku mendengar suara lirih terima kasih dari mereka. Aku melihat pancaran kehidupan dari mata anak-anaknya. Berjingkrak dan bercanda sesama mereka. Dalam hati saya bilang terima kasih kepada mereka. Karenanya aku disadarkan akan artinya berbagi.

Menjelang sore hari saya harus kembali pulang ke Bandung. Perjalanan di sore hari hari terasa lebih sejuk, ini akan lebih baik buat anak-anak kami. Kami sampai di perbatasan Bandung (Rancaekek) sekitar pukul 9 malem. Di pertigaan kami harus memutar menuju tol cileunyi, karena sebelumnya kami mengambil jalan tikus untuk menghindari kemacetan di Jatinangor. Kami belok perlahan, dan tiba-tiba hampir saja sebuah mobil nylonong tanpa sepengetahuanku karena gelap. Tak biasanya pedal gas terasa berat untuk diinjak, sehingga mobil masih bisa saya kendalikan dengan baik. Alhamdulillah.

Saya langsung teringat dengan apa yang aku lakukan sebelum berangkat ke Bandung. Thanks Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar